Berita Terbaru

Profil

Pondok pesantren Asy-Syathibi krapyak merupakan salah satu pondok tahfidzul qur’an termasyhur di Yogyakarta. Pondok pesantren ini merupakan salah satu bagian dari pondok pesantren Al-Munawwir, krapyak, Yogyakarta. Pondok pesantren memiliki nama lain, Pondok pesantren AL-Munawwir kompleks T, Asy-Syathibi.

Pondok pesantren ini berlokasi di desa krapyak, panggung harjo, kabupaten bantul Provinsi Yogyakarta. Lingkungan pondok pesantren ini sangatlah asri dan nyaman untuk menghafal alquran. Kondisi lingkungan yang bersih turut menciptakan suasana kondusif selama proses menghafal al-Quran. Dari segi keamanan, pondok pesantren ini terjaga dengan baik.


Pondok pesantren Al-Munawwir kompleks T, Asy-Syathibi ini berfokus dalam menciptakan generasi qur’ani melalui kajian Al-Quran terintegratif yang mendidik santri-santri untuk menghafal Al-Quran dengan baik dan lancar. Para santri di genjot dan dimotivasi agar dapat menyelesaikan hafalan dengan tepat, efektif dan efisien. Metode pengajaran sendiri, menggunakan metode Syathibi.

Pengasuh dari pondok pesantren ini ialah Romo Kyai Muhammad Munawwir, Al-Hafidz yang merupakan murid dari ulama qur’an pemegang qiroah sab’ah asal kudus, KH. Arwani Amin, Al-Hafidz untuk putra, sedangkan untuk putri di asuh oleh, ibu Nyai Ade, Al-Hafidzah. Beliau memiliki ijazah qur’an sampai kepada Rosululloh SAW.


Santri yang berada disini tinggal di asrama yang integratifkan dengan pendidikan konvensional seperti sekolah umum, Madrasah maupun perguruan tinggi. Santri terdiri dari santri putra dan santri putri. Semagat menghafalkan Al-Quran turut menjadi sebuah hal yang patut kita contoh. Akhirnya, kami tunggu anda, putra-putri anda untuk bergabung ke pondok pesantren tahfidz, bersama untuk menghafal Al-Qur’an. Semoga kita termasuk menjadi generasi emas penghafal dan penjaga Al-Qur’an.

Wallahu a’alamu bishowwab.

dr. M. Wiwid Santiko

Selamat datang di www.syathibi.com, official website PP. AlMunawwir Kompleks T, Asy-Syathibi.
Semoga Anda memetik manfaat dari website ini.
Mengakar Kuat, Menjulang Tinggi.

Latest posts by dr. M. Wiwid Santiko (see all)